Pages

Aktivitas PT Nexus Batam Normal Pascakerusuhan

Kamis, 22 September 2011

BATAM--MICOM: Aktivitas PT Nexus Engeneering di Kawasan Industri Kabil, Batam, Rabu (21/9), kembali pulih pascakerusuhan antara petugas keamanan perusahaan dengan karyawan yang terjadi pada Selasa (20/9).

"Perusahaan sudah beraktivitas seperti biasa. Semua karyawan termasuk subkontrak yang mendapat jadwal masuk pagi sudah kembali bekerja," kata Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) PT Nexus Enggeneering Batam Suri di Batam, Rabu.

Ia mengatakan, kerugian perusahaan akibat aksi kerusuhan tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp60 juta. "Kerusakan paling parah hanya pada pos sekuriti dan pos pengecekan keselamatan dan kelengkapan kerja. Sementara untuk klinik hanya kacanya yang pecah," ujar Suri.

Menurutnya, untuk sementara pengamanan di lokasi perusahaan diambil alih oleh polisi dari Polsek Nongsa dan Polresta Batam-Rempang-Galang (Barelang).

Sementara itu, Kapolsek Nongsa Komisaris Herry Robertus mengatakan jumlah polisi yang diturunkan untuk mengamankan lokasi perusahaan berjumlah 50 personel. Mereka terdiri dari anggota Polsek Nongsa dan Polresta Barelang. "Sementara kami memang ditugaskan untuk mengamankan situasai di perusahaan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bungkus Koran © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting