Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

MEDSPIN COMPETITION 2011 ini mengundang pelajar SMA/sederajat yang berada di wilayah Jawa, Bali, NTB, Kalimantan dan Sulawesi. Pelaksanaan babak Penyisihan diadakan di 27 kota yang tersebar di wilayah Jawa, Bali,NTB , Sumatra , Kalimantan dan Sulawesi.  Sedangkan babak semifinal, final, dan grand final diadakan di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. MedSpin kali ini, tidak seperti biasanya. Untuk tahun ini, lomba MedSpin dibagi menjadi dua kategori. Yang pertama Olimpiade ( lomba medspin seperti biasanya ) dan yang kedua adalah Paper Competition ( Pacom ). Kedua lomba ini dipertuntukkan bagi pelajar SMA se-Jawa, Bali, NTB, Kalimantan, dan Sulawesi. Tiap SMA tidak dibatasi dalam mengirimkan wakilnya. Wakil tersebut harus dalam bentuk kelompok. 1 kelompok terdiri dari 3 orang. Lomba ini, terdiri dari 4 babak, babak penyisihan, babak semi-final, babak final dan grand-final.

Kepesertaan

  • Peserta lomba adalah siswa-siswi SMA/sederajat dari kelas I, II, III di wilayah Jawa, Bali, NTB, Kalimantan dan Sulawesi.
  • Peserta lomba adalah tim yang terdiri dari 3 (tiga) orang. Dalam hal ini harus mewakili sekolah yang sama dengan ketentuan setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 (satu) tim.
  • Peserta yang telah didaftarkan dalam satu tim tidak dapat digantikan. Apabila salah satu peserta berhalangan dan hendak diganti dengan peserta baru maka tim tersebut dianggap gugur dan dipersilahkan mendaftar kembali sebagai tim baru.
  • Jika terdapat tim yang anggotanya tidak lengkap pada babak penyisihan, tim tersebut diperbolehkan untuk mengikuti lomba dengan anggota yang ada. Namun jika hal ini terjadi pada babak final dan semifinal, maka tim dinyatakan gugur.
  •  

Pendaftaran Online

  • Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran online sesuai tata cara yang tertera.
  • Menyerahkan fotokopi kartu identitas (1 lembar) bagi masing-masing anggota yaitu kartu pelajar yang masih berlaku pada saat daftar ulang.
  • Menyerahkan pas foto berukuran 3 x 4 (hitam putih/warna) sebanyak 3 buah dengan diberi identitas di balik foto pada saat daftar ulang.
  • Peserta akan mendapatkan form pendaftaran sebagai konfirmasi pendaftaran peserta maksimal 1 x 24 jam di e-mail masing-masing contact person. Dokumen ini diperlukan dalam pengambilan kit peserta (Piagam, notebook, map, dan konsumsi)
  • Melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp 105.000,00 per tim dengan menunjukkan bukti pembayaran pada waktu daftar ulang (pendaftaran online hanya menerima pembayaran melalui setoran tunai bank) yang akan digunakan untuk pengambilan ID Card Peserta.

Pendaftaran Offline

  • Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran offline yang didapatkan melalui sekolah rujukan, guru koordinator pendaftaran maupun mengunduh melalui website resmi Medspin FK Unair : www.medspin.fkunair.com
  • Menyerahkan fotokopi kartu identitas (1 lembar) bagi masing-masing anggota yaitu kartu pelajar yang masih berlaku.
  • Menyerahkan pas foto berukuran 3 x 4 (hitam putih/warna) sebanyak 3 buah dengan diberi identitas di balik foto.
  • Menyediakan BUKTI KELENGKAPAN DOKUMEN PENDAFTARAN OFFLINE sebanyak 2 rangkap yang akan diisi oleh guru koordinator pendaftaran atau panitia medspin, sebagai berikut :
    • 1 rangkap diserahkan kepada peserta untuk dibawa kembali saat daftar ulang.
    • 1 rangkap menjadi dokumentasi panitia yang akan diserahkan kepada peserta saat daftar ulang (telah terlegalisir), sehingga dokumen ini dapat ditukarkan dengan Kit Peserta (Piagam, map, notebook, konsumsi)
    Dokumen ini diperlukan dalam pengambilan kit peserta (Piagam, notebook, map, dan konsumsi)
  • Melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp 105.000,00 per tim kepada guru kordinator pendaftaran (wilayah di luar Surabaya) atau panitia medspin (wilayah Surabaya) sehingga mendapatkan kuitansi yang dibawa pada saat daftar ulang untuk ditukarkan dengan ID Card Peserta.

Tata Cara Pendaftaran

Pendaftaran Offline

  • Menyerahkan biaya pendaftaran dan berkas-berkas yang diperlukan ke Sekretariat Medspin Competition Tingkat SMA/sederajat Se-Jawa, NTB, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi Tahun 2011 yang terdapat di beberapa tempat, yaitu:
    • Untuk Wilayah Kota Surabaya pendaftaran dilakukan di Gazebo Tengah Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Jalan Mayjend. Prof. Dr. Moestopo 47 Surabaya (Kampus A).
      • Senin – Jum’at pukul 15.00-17.00 WIB.
      • Sabtu pukul 08.00 – 13.00 WIB.
      • Minggu TUTUP
    • Untuk peserta di luar Kota Surabaya pendaftaran dapat dilakukan melalui guru pendamping dari sekolah rujukan yang telah dipilih.
  • Pendaftaran maupun pembayaran secara langsung pada hari H yaitu tanggal 13 November 2011 akan tetap diterima dengan ketentuan kapasitas peserta lomba masih memadai serta dengan kemungkinan konsekuensi peserta tidak mendapat kit lomba.
  • Peserta menukarkan kuitansi pembayaran dengan ID Card Peserta pada hari daftar ulang. Untuk wilayah di luar Kota Surabaya daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 13 November 2011 (pukul 06.30-08.00 WIB) di masing-masing tempat penyisihan. Untuk wilayah Surabaya dilaksananakan pada tanggal 12 November 2011 (pukul 08.00-15.00 WIB) di Ruang Sidang A Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dan peserta harus menyelesaikan segala persyaratan lomba saat pendaftaran ulang berakhir.

Pendaftaran Online

  • Pendaftaran online dapat dilakukan mulai tanggal 5 September 2011 (pukul 00.00 WIB) sampai 6 November 2011 (pukul 00.00 WIB).
1. Peserta membaca tata cara pendaftaran secara seksama 2. Peserta Mengambil Kode Voucher yang terdapat pada halaman utama
3. Membayar uang pendaftaran senilai Rp 105.000,00 di Teller Bank Mandiri terdekat dengan menyertakan kode voucher
  • Bila pembayaran dilakukan melalui ATM. pilih MENU -> PEMBAYARAN -> MULTI PAYMENT -> masukkan kode perusahaan : 10008 (UNAIR) -> masukkan NOMER VOUCHER (yang diambil dari web) -> pilih 1 -> YES

4. Peserta akan mendapat PIN yang akan digunakan untuk daftar online
(jika PIN tidak muncul bisa menghubungi CP Pendaftaran Online)
5. Peserta login dengan menggunakan Kode Voucher sebagai username dan PIN
6. Peserta mengisi form pendaftaran
7. Peserta mendapatkan email konfirmasi otomatis berupa soft copy form pendaftaran
8. Peserta mencetak formulir pendaftaran yang akan di kirimkan melalui email
9. Peserta membawa form pendaftaran, pas foto 3 x 4 @ 3 buah yg sudah diberi identitas di baliknya , dan fotokopi kartu pelajar sebanyak 1 buah pada saat daftar ulang.
  • Formulir ini selanjutnya menjadi syarat untuk ditukarkan dengan kit peserta (Piagam, Map, notepad, dan Konsumsi).
  • Jika tidak mendapatkan konfirmasi , tidak mendapatkan PIN, dan ada trouble dengan pendaftaran online dalam batas waktu yang ditentukan dapat menghubungi CP Pendaftaran online : Dayinta (089677098669) atau Sherrin (081217271531)

Segala permasalahan melalui sms akan dilayani sewaktu-waktu dan telepon dilayani pada jam 15.00 - 20.00 WIB.
 
info lengkap di : http://www.medspin.fkunair.com/

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Bungkus Koran © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting